Arsenal vs. Tottenham: 6 pemain kunci dalam Derby London Utara

Hanya beberapa minggu yang lalu, Tottenham berada di puncak Liga Premier, dengan Arsenal terbawah. Tetapi segalanya berubah dengan cepat dalam sepak bola dan momentum telah berubah dengan cepat menjelang Derby London Utara pertama musim 2021-22 yang dimainkan di Stadion Emirates akhir pekan ini.

Spurs kini kalah berturut-turut 3-0, sementara kemenangan 1-0 berturut-turut – meskipun melawan lawan moderat di Norwich City dan Burnley – telah membuat Arsenal naik ke puncak klasemen. Namun performanya sering kali keluar dari jendela ketika datang ke hari derby, dengan Nuno Espirito Santo bersiap untuk mencicipi pertandingan klub ini untuk pertama kalinya. Berikut adalah enam pemain dengan peran kunci untuk dimainkan pada hari Minggu.

6 pemain kunci dalam Derby London Utara

Harry Kane

Kane adalah tempat yang jelas untuk memulai. 12 golnya dalam pertandingan ini lebih banyak dari pemain lain dalam sejarah Derby London Utara tetapi kapten Inggris itu belum mencetak gol musim ini.

Setelah gagal memaksa melalui kepindahan musim panas ke Manchester City, Kane belum mencetak gol dalam empat penampilan liga. Dia tidak terlihat seperti striker yang telah memenangkan tiga Sepatu Emas.

Dengan manajer baru dan Kane melewatkan pramusim, akan selalu ada periode adaptasi yang sulit. Tetapi Spurs membutuhkan lebih banyak dari aset utama mereka dan hari derby adalah kesempatan ideal bagi Kane untuk merebut kembali performanya – dan menunjukkan mengapa City ingin membelinya.

Thomas Partey

Awal Arsenal yang lambat sebagian disebabkan oleh absennya Partey, dengan kembalinya dia ke lini tengah bertepatan dengan perasaan yang lebih solid tentang The Gunners.

Gelandang Ghana secara posisi sangat cerdas dan patrolinya di depan empat bek memungkinkan Arsenal untuk memasukkan pemain yang lebih menarik dan kreatif dalam serangan mereka.

Partey diharapkan membawa Arsenal ke level baru ketika dia tiba dengan langkah yang sangat dihebohkan dari Atletico Madrid. Arsenal belum melihat yang terbaik darinya, dengan peran bintang dalam kemenangan derby mungkin percikan yang dia butuhkan di klub barunya.

Japhet Tanganga

Tanganga adalah bintang kejutan Spurs di minggu-minggu awal musim. Tapi dia kemudian kehilangan ketenangannya melawan Crystal Palace, dengan kartu merahnya terbukti mahal dalam kekalahan 3-0 untuk tim Nuno.

Anak muda itu absen dari kekalahan dari Chelsea sebagai akibat dari skorsingnya tetapi dengan enam gol yang dikirim dalam dua pertandingan, bos Portugal itu pasti akan memanggilnya ke lini belakang yang tiba-tiba bocor. Tempat apa yang lebih baik untuk menebus kartu merah itu selain di Derby London Utara?

Takehiro Tomiyasu

Arsenal memiliki pembelanjaan bersih tertinggi di Liga Premier selama musim panas tetapi banyak alis terangkat pada keputusan seperti membayar kekalahan £ 50 juta untuk Ben White. Penampilan awal bek kanan baru Tomiyasu – pembelian £ 17 juta dari Serie Sebuah sisi Bologna – menunjukkan bahwa posisi masalah untuk Mikel Arteta mungkin telah diselesaikan pada akhirnya.

Tomiyasu tidak melakukan kesalahan di Burnley akhir pekan lalu, dengan pemain internasional Jepang itu memenangkan semua duelnya dan membuat lima clearance dan lima recovery lagi, menurut Squawka.

Spurs mungkin akan menjadi langkah di kelas dibandingkan dengan Clarets berjuang, namun.

Dele Alli

Nuno telah membawa Dele dari dingin, tetapi gelandang belum membenarkan kembalinya ke sisi Spurs. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol kemenangan melawan Wolves, tetapi penampilannya sejak itu datar.

Dele mencetak gol di final Derby London Utara yang akan dimainkan di White Hart Lane, jadi dia memang memiliki sejarah sukses dalam pertandingan ini. Minggu akan menjadi waktu yang tepat baginya untuk mencetak gol lagi.

Aaron Ramsdale

Namun kebobolan gol dalam dua penampilan liga untuk klub barunya, Ramsdale telah diuntungkan dari Arsenal memiliki beberapa pertandingan melawan tim miskin, dengan sedikit untuk dia lakukan dalam pertandingan tersebut.

Mantan kiper Bournemouth dan Sheffield United itu merupakan pemain yang mengejutkan untuk bersaing dengan Bernd Leno untuk mendapatkan sarung tangan The Gunners, tetapi, dengan Arteta sudah memilih untuk memilih pemain Inggris itu, Ramsdale bisa menjadi stopper jangka panjang Arsenal jika dia memanfaatkan peluang ini dengan kedua tangan.

Namun, Derby London Utara adalah pressure cooker, dengan Ramsdale perlu menunjukkan bahwa dia bisa mengatasinya. Dia bisa dibilang sedikit beruntung karena VAR datang untuk menyelamatkannya akhir pekan lalu setelah dia menantang Matej Vydra dan memberikan penalti, tetapi Ramsdale telah membuat awal yang solid.

Anda bisa mendapatkan hingga £10 (atau setara dengan mata uang) dana bonus dengan bergabung dengan Colossus dengan Bonus Pemain Baru kami. Klik di sini untuk bergabung dengan aksi.