Tottenham vs Chelsea – 5 pertandingan klasik

Pertandingan akhir pekan adalah derby London, karena Tottenham vs Chelsea berlangsung pada hari Minggu. Kedua klub telah membuat awal yang kuat untuk musim baru, meskipun rekor 100 persen Spurs di bawah bos baru Nuno Espirito Santo dihancurkan dengan gaya di Crystal Palace pekan lalu.

Chelsea terlihat menjadi pesaing sejati untuk gelar Liga Premier setelah bos baru mereka sendiri Thomas Tuchel membawa mereka ke kejayaan Liga Champions hanya beberapa bulan setelah mengambil alih klub. Namun, pertandingan melawan rival Spurs akan menjadi ujian bagi The Blues, dengan para penggemar berharap untuk melihat sensasi dan tumpahan serupa ke lima pertemuan yang tak terlupakan di Liga Premier antara kedua belah pihak.

Tottenham vs Chelsea – 5 pertandingan klasik

Tottenham 2-1 Chelsea, 5 November 2006

Tottenham vs Chelsea agak berat sebelah sebagai persaingan untuk waktu yang lama tetapi Tottenham mengakhiri penantian 16 tahun untuk kemenangan liga atas Chelsea berkat keberhasilan tipis ini.

Sebuah serangan langka Claude Makelele menempatkan tim tamu di depan di White Hart Lane tetapi sundulan Michael Dawson membuat tim Martin Jol menyamakan kedudukan. Aaron Lennon mencetak gol kemenangan bagi Spurs untuk memicu perayaan gila dan Chelsea mengakhiri pertandingan dengan kacau setelah John Terry diberi perintah berbaris oleh wasit Graham Poll.

Tottenham 4-4 Chelsea, 19 Maret 2008

Salah satu pertandingan paling menarik dalam sejarah Liga Premier, poin dibagi setelah thriller delapan gol di Lane.

Hanya butuh beberapa menit bagi Didier Drogba untuk membawa Chelsea memimpin, tetapi Jonathan Woodgate segera menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol dari Michael Essien dan Joe Cole membuat keunggulan bagi The Blues namun sundulan Dimitar Berbatov dan gol Tom Huddlestone membuat Spurs menyamakan kedudukan lagi.

Gol kedua Cole di pertandingan tampaknya telah memenangkannya untuk Chelsea tetapi Spurs menolak untuk turun tanpa perlawanan dan Robbie Keane datang dengan equalizer yang berharga, membungkuk dalam sebuah curler terlambat.

Namun, itu bukan akhir dari drama, karena penjaga gawang Chelsea Carlo Cudicini harus melakukan penyelamatan luar biasa untuk mencegah upaya Berbatov di menit akhir. Fans pasti akan senang melihat gol berlimpah lagi pada hari Minggu di stadion baru Spurs untuk pertemuan terbaru Tottenham vs Chelsea.

Tottenham 2-4 Chelsea, 20 Oktober 2012

Andre Villas-Boas tidak akan ingin mengingat yang satu ini karena tim Tottenham-nya mengalami kekalahan kandang melawan klub lamanya, dengan Spurs memimpin 2-1 hanya untuk ambruk secara dramatis.

Chelsea memang memimpin berkat tendangan voli dari bek Gary Cahill tetapi William Gallas dan Jermain Defoe membalikkan skor untuk tuan rumah tak lama setelah jeda.

Tapi pemegang Liga Champions menunjukkan kualitas mereka dengan comeback yang menggetarkan. Dua gol cepat dari Juan Mata membuat mereka kembali unggul dengan Daniel Sturridge menambahkan gol keempat.

Tottenham 5-3 Chelsea, 1 Januari 2015

Harry Kane menghasilkan salah satu penampilan yang menentukan dalam karirnya hingga saat ini dalam film thriller Hari Tahun Baru ini, dengan sang striker memiliki andil dalam empat dari lima gol timnya pada hari itu.

Diego Costa membawa Chelsea unggul tetapi tendangan dari jarak 20 yard dari Kane menyamakan kedudukan sebelum Danny Rose melakukan rebound untuk memberi tuan rumah keunggulan. Pelanggaran Cahill terhadap Kane di dalam kotak menyebabkan Andros Townsend mengonversi penalti sebelum giliran cerdas dan penyelesaian dari Kane membuat skor menjadi 4-1.

Eden Hazard memicu harapan untuk bangkit bagi The Blues, tetapi tendangan Nacer Chadli yang dibelokkan mengembalikan keunggulan tiga gol bagi Spurs, membuat gol telat Terry menjadi hiburan belaka. Salah satu pertandingan klasik Tottenham vs Chelsea.

Chelsea 2-2 Tottenham, 2 Mei 2016

Kemudian dijuluki sebagai ‘Pertempuran Stamford Bridge’, undian yang buruk ini menyerahkan gelar Liga Premier ke Leicester City, melengkapi salah satu kisah olahraga hebat pada masa itu.

Spurs harus memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka musim ini untuk memiliki peluang mengejar The Foxes dan, setelah memimpin 2-0 di Chelsea, mereka berada di jalur untuk melakukan hal itu.

Gol dari Kane dan Son Heung-min menempatkan Spurs dalam kendali penuh namun Hazard dan Cahill membalas untuk Chelsea, memicu adegan selebrasi yang luar biasa di pesta Jamie Vardy.

Wasit Mark Clattenburg memiliki tangan penuh dalam hal ini, memberikan kartu kuning kepada sembilan pemain Spurs – rekor Liga Premier – dengan trio pemain Chelsea juga mendapatkan kartu kuning. Dembele adalah salah satu pemain Spurs yang mendapat kartu kuning dan gelandang itu kemudian diberi larangan enam pertandingan karena mencongkel mata Diego Costa dari Chelsea, sebuah insiden yang dilewatkan Clattenburg.

Namun, pada akhirnya, terlepas dari comeback Chelsea, ini semua tentang kemenangan mengejutkan Leicester.

Anda bisa mendapatkan hingga £10 (atau setara dengan mata uang) dana bonus dengan bergabung dengan Colossus dengan Bonus Pemain Baru kami. Klik di sini untuk bergabung dengan aksi.